10 Penemuan Aneh yang Nggak Dapat Dijelaskan oleh Siapapun

10 Penemuan Aneh yang Nggak Dapat Dijelaskan oleh Siapapun

December 31, 2016 Off By Tania Chang

Sejarah dunia penuh dengan misteri yang mengejutkan. Gak ada yang bisa hidup cukup panjang untuk melihat semuanya terpecahkan. Namun selalu menarik untuk melihat pada hal yang benar-benar aneh yang terhampar di atas permukaan. Berikut Bintang.com akan tampilkan beberapa penemuan aneh penuh misteri tersebut. Cekidot!

Burung Moa, Selandia Baru Burung Moa adalah burung yang tidak dapat terbang yang dulunya hidup Selandia Baru, yang punah sekitar tahun 1500. Mereka dibunuh, menurut sebuah teori, oleh orang-orang Māori. Selama ekspedisi di abad ke 20, ilmuwan tersandung pada sebuah cakar dari salah satu burung ini yang entah bagaimana awet selama berabad-abad.

Kompleks Kuil Saksaywaman, Peru Karya batu sempurna ini adalah kompleks kuil purba di mana selesai tanpa menggunakan setetes pun semen ini sangatlah keren. Dalam beberapa kasus, mustahil untuk meloloskan bahkan sehelai kertas pada batu. Setiap blok memiliki permukaan yang lembut dan ujung yang melingkar. Bagaimana ini dibangun? Gak ada yang tahu.

Gapura Matahari, Bolivia Gapura Matahari dapat ditemukan di Tiwanaku — sebuah kota purba dan misterius di Bolivia. Beberapa arkeolog percaya kalau ini adalah pusat dari sebuah kekaisaran besar selama milenium pertama sebelum masehi. Gak ada yang tahu arti dan makna pahatan pada Gapura ini. Kemungkinan mereka memiliki beberapa signifikansi astrologi atau astronomi.

Goa Longyou, Cina Goa ini dicungkil dari batu pasir oleh tangan manusia. Pekerjaan sulit ini akan memerlukan partisipasi dari ribuan orang. Tapi tidak ada yang menyebutkan metode yang digunakan untuk membangunnya pada catatan sejarah di manapun.

Tugu yang Tidak Selesai, Mesir Tugu ini awalnya dipahat pada bagian depan sebuah batu, namun akhirnya mulai retak. Kondisi ini dibiarkan tidak selesai. Ukurannya benar-benar besar dan mengejutkan.

Kota Bawah Laut of Yonaguni, Jepang Komplek purba ini ditemukan secara kebetulan oleh instruktur menyelam Kihachiro Aratake. Kota bawah laut ini telah merancukan segala teori ilmiah. Bebatuan yang dipahat tenggelam ke dalam lautan sekitar 10 ribu tahun yang lalu — bahkan jauh sebelum piramida Mesir didirikan. Beberapa arkeolog percaya bahwa selama era primitif ini, orang-orang masih tinggal di goa-goa dan hidup dari akar-akaran yang bisa dimakan; mereka tentu saja belum bisa mendirikan kota batu.

Mohenjo-daro (Gundukan Kematian), Pakistan Rahasia kejatuhan kota ini telah membingungkan para ahli selama bertahun-tahun. Pada 1922, arkeolog India, R. D. Banerji, menemukan reruntuhan purna pada salah satu pulau di Sungai Indus. Pertanyaan pun muncul: bagaimana kota besar ini bisa hancur? Apa yang terjadi pada penduduknya? Berbagai ekskavator tidak ada yang memberikan jawaban apapun.

Baca juga : Sambut Tahun 2017, Inilah Prediksi Tren Pakaian, Gaya Rambut Hingga Ponsel

L’Anse aux Meadows, Kanada Situs arkeologi di Kanada ini pernah menjadi pemukiman yang ditemukan oleh bangsa Viking ribuan tahun yang lalu. Fakta kalau tempat ini eksis mengindikasikan kalau para pelaut Skandinavia mencapai Amerika Utara jauh sebelum kelahiran Christopher Columbus.

Terowongan Zaman Batu, Skotlandia-Turki Penemuandari jaringan terowongan bawah tanah, yang terbentang melewati Eropa dari Skotlandia menuju Turki, menunjukkan kalau komunitas di zaman batu bukanlah pemburu dan pengumpul. Namun kegunaan sebenarnya dari terowongan ini masihlah sebuah misteri. Beberapa peneliti percaya kalau ini digunakan sebagai perlindungan terhadap predator, sementara lainnya percaya kalau mereka menyediakan jalan untuk berwisata secara aman dan terlindung dari keganasan cuaca dan berbagai konflik.

Bola Batu Raksasa, Kosta Rika Formasi batu misterius ini menarik bukan hanya karena bentuk mereka yang bundar sempurna, tapi juga sejarah dari asal dan kegunaan mereka yang tidak diketahui. Mereka ditemukan pada 1930an oleh pekerja yang membersihkan hutan dari ladang pisang. Legenda lokal mengatakan kalau bentuk misterius tersebut berisi emas tersembunyi. Namun ternyata mereka kosong.

Aneh-aneh sekali ya penemuan di atas. Hingga kini belum ada yang dapat memecahkan dari mana asal hal-hal tersebut.