15 Hal brilian di Jepang ini nggak bakal bisa kamu temui di Indonesia

15 Hal brilian di Jepang ini nggak bakal bisa kamu temui di Indonesia

December 31, 2016 Off By Tania Chang

Orang mana sih yang kepingin ke Jepang? Sebuah negara maju yang dikenal dengan teknologi yang modern dan canggih. Dan nggak hanya itu aja, negeri yang dijuluki “Negara Matahari Terbit” ini juga punya banyak hal-hal unik dan menarik untuk bisa ditemui atau dirasakan langsung karena di indonesia sendiri belum ada atau masih susah ditemukan disini.

Nah apa aja sih emangnya, hal-hal brilian yang ada di Jepang? Yuk dari pada penasaran, kamu simak ulasan iclubqq.net di bawah ini ya, Jumat (30/12).

1. Washlet Toilet.

Meskipun toilet di setiap negara memiliki fungsi yang sama, tak dapat dipungkiri bahwa budaya toiletnya berbeda satu sama lain. Misalnya, toilet di Jepang dikenal dunia sebagai negara yang melengkapi toiletnya dengan berbagai macam mesin tambahan. Ada pengatur air mau hangat atau dingin, sensor penyiram, hingga mesin pengatur suara air.

2. Kolam renang anggur.

Kolam renang biasanya hanya berisi air biasa. Terkadang ada kolam air panas atau air dingin. Namun khusus di Jepang, kamu bisa berendam dalam kolam berisi greentea, kopi, anggur merah, dan berbagai minuman lain. Tepatnya di Hakone Kowakien Yunessun Spa, yang merupakan penggabungan permandian air panas (atau biasa disebut onsen) dan kolam renang berisi berbagai macam minuman yang unik.

3. Kotatsu.

Kotatsu adalah meja kayu pendek yang ditutupi kasur tipis atau selimut tebal. Di bawah kotatsu biasanya terdapat pemanas. Dulu pemanas yang digunakan adalah tungku batu bara, tapi karena perkembangan zaman, pemanas tungku sudah mulai di tinggalkan dan beralih menggunakan pemanas yang menggunakan listrik.

4. Air keran yang bisa diminum.

Jangan heran lihat orang minum langsung dari keran di negara maju seperti Jepang. Mereka gak perlu rebus air dulu di teko. Air yang keluar dari keran udah aman-aman aja untuk diminum langsung. Biasanya kamu juga bisa nemuin tap water ini di stasiun kereta atau tempat umum lainnya.

5. Pasta gigi rasa-rasa.

Umumnya pasta gigi yang biasa digunakan untuk menggosok gigi dilengkapi dengan menthol yang memberikan sensasi dingin dan segar. Namun di Jepang, diciptakan baragam rasa pasta gigi yang terbilang unik dan aneh. Kayak pasta gigi rasa takoyaki diatas guys.

6. Vending machine dimana-mana.

Vending Machine atau mesin penjual otomatis terkadang memang menjadi teman yang baik di perjalanan saat di Jepang jika kita terburu-buru atau nggak ada toko disekitar kita. Selain mesin-mesin penjual air mineral atau kopi ternyata juga banyak Vending Machine yang “aneh” dan mungkin hanya akan anda bisa temukan di Jepang, seperti ramen, pizza, cupcake, hingga celana dalam ada lho disana.

Baca juga : 10 Penemuan Aneh yang Nggak Dapat Dijelaskan oleh Siapapun

7. Manga kafe.

Ini adalah tempat di mana kita enggak hanya membaca manga kayak di perpustakaan, tetapi juga ada fasilitas di mana kita bisa mengakses internet, makan, sampai tempat tidur juga ada!

8. Hotel capsul.

Ini adalah sejenis hotel yang dikembangkan di Jepang yang menyediakan ruang-ruang kamar yang sangat kecil dengan jumlah yang banyak dan dinamakan dengan kapsul. Biasanya digunakan sebagai penyedia kamar dengan akomodasi yang murah dan hotel ini banyak digunakan oleh orang-orang yang pulangnya kemaleman, lembur dan lain sebagainya.

9. Daging giling karakter.

Nah kalau ini dilakukan untuk pemasaran penjualan daging di supermarket. Jenius ya!

10. Perpustakaan hotel.

Hampir sama dengan manga kafe, namun perpustakaan hotel biasanya berisi lebih banyak literatur dan menyediakan kamar atau kabin tersendiri untuk beristirahat.

11. Nasi glow in the dark.

Nasi glow-in the dark ini merupakan sebuah inovasi karya anak muda Jepang, Unatra yang berhasil membuat nasi onigiri siap makan dengan efe glow in the dark.

12. Fasilitas untuk orang difabel sangat memadai.

Orang yang difabel sangat dibantu di Jepang, sehingga fasilitas disediakan khusus untuk orang-orang seperti itu.

13. Museum parasit yang unik.

Museum Parasit Meguro ini memang dikenal unik karena museum ini merupakan satu-satunya di dunia yang memamerkan koleksi parasit. Museum ini didirikan sekitar 50 tahun yang lalu untuk mendidik masyarakat tentang bahaya penyakit yang pada waktu itu endemik di Jepang.

14. Roboto Restaurant.

Robot Restaurant memamerkan segala macam hal dari sebuah negara yang terkenal akan teknologi robotika canggihnya. Restoran ini memiliki banyak sekali elemen mencolok yang terinspirasi dari fiksi ilmiah. Pertunjukan robotnya riuh, berenergi maksimal, dan penuh dengan laser dan cahaya neon; inilah salah satu atraksi Tokyo terpopuler bagi para wisatawan dan akan memberikan kenangan seru yang tak akan cepat dilupakan.

15. Dekotora.

Kalau supir truk di Indonesia lebih senang menggambar bak truk dengan sosok wanita dan tulisan menggelitik seperti “Piye kabare, enak zamanku to?” atau “Kutunggu Jandamu”. Maka supir truk di Jepang menghabiskan waktu (dan uang mereka) untuk mendekorasi truk.

Baca juga : Nenek Tua Bangkit dari Kubur

Dikenal dengan nama Dekotora (kombinasi kata bahasa Inggris “decoration” dan “truck”), mereka membuat truk dihiasi lampu sampai kotak-kotak desain super rumit. Tata cahaya terang, terutama di malam hari pasti membuat Dekotora menjadi bahan perhatian.

Wah dari 15 hal yang ada di Jepang itu, tentu bikin kamu ingin segera kesana kan? Nah segera rencanakan perjalananmu ke Jepang paling nggak sekali seumur hidup deh.